Pemuda (Ilustrasi)
DepokNews-Sedikitnya 23 Ormas Kepemudaan membentuk Forum OKP Depok, yang mewadahi Kepemudaan. Lahirnya Forum OKP Depok sebagai upaya untuk mewadahi program kepemudaan Kota Depok dan organisasi yang berjalan sesuai dengan aturan.
“Forum OKP Kota Depok dibentuk dan diinisiasi oleh OKP Nasionalis, Keluarga Besar NU (KBNU) Depok, Keluarga Muhammadiyah dan lainnya. Kita akan ada aksi nyata, seperti kegiatan kepemudaan, seminar perlindungan Perempuan dan Anak serta lainnya,” jelas perwakilan Forum OKP Depok dari BMI,Andi Sopiandi pada Selasa (6/3/2018) kemarin.
Andi mengatakan, bahwa dalam pergerakan organisasi kepemudaan harus sesuai dengan aturan. Bahkan, lanjutnya, dalam proses pemilihan ketua harus dengan proses demokratis dan tanpa adanya unsur intimidatif.
“Kita ingin mewujudkan Organisasi Kepemudaan yang jauh dari kepentingan pribadi, politik, proyek dan lainnya. Harapannya, bisa membangun Kota Depok ke depan yang lebih baik. Menempatkan pemuda sebagai pemimpin visioner dan bukan mengambil manfaat atas pembangunan Depok,”paparnya.
Hal serupa diutarakan Iqbalur Ramadhan Perwakilan Forum OKP Depok dari BKPRMI. Menurutnya, dalam organisasi kepemudaan harus bermitra dengan Pemerintah dan Legislatif. Untuk itu, Forum OKP Depok bermitra dengan Pemerintah Kota Depok, DPRD Kota Depok, organisasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.
“Dengan perpaduan ini, kita bisa bangun Kota Depok yang solid, maju dan lebih baik,” terangnya.
Adapun OKP yg menyatakan siap bergabung, diantaranya;
1. BMI
2. BKPRMI
3. GSNI
4. GAMKI
5. Gema Korpri
6. GP Ansor
7. KBNU (koordinator KBNU)
8. Fatayat NU
9. PMII,
10.IPNU,
11. IPPNU,
12. GP Ansor
13.BMPAN
14. GMNI
15. Gema Keadilan
16. IKMD
17. PPI
18. Tidar
19. PBB
20. Gemapsi
21. AMDI
22. Aisiyah
23. Pemuda Muhammadiyah
24. IMM
25. Pemuda Tani