Forum Komunitas Anak Hebat Membawa Berkah Untuk Anak-Anak

Posted on 753 views

DepokNews — Seiring perkembangan jaman, sekitar 78% anak-anak di Indonesia terpengaruh dengan dampaknya kemajuan teknologi seperti handphone, tablet dan komputer yang dapat menyebabkan anak-anak kurang bersosialisasi antar teman bahkan menurunnya kemauan belajar.

Di Depok, tepatnya di Rangkepan Jaya, Sawangan terdapat sebuah forum bernama Komunitas Anak Hebat (KAH) yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa sosialisasi anak-anak maupun aktivitas belajar diluar sekolah.

” Di Komunitas Anak Hebat kita ingin anak-anak lebih kreatif, seperti Melukis, mengaji, berkreativitas, futsal, fun cooking dan membaca. Karena dengan kegiatan ini, anak-anak lebih memiliki kegiatan positif dalam sehari-hari dan tidak mudah terpengaruh dengan kemajuan teknologi seperti main warnet, nonton tv maupun bermain gadget.” Ujar Anto, pembimbing Forum Komunitas Anak Hebat

Panitia KAH kesulitan untuk mengembangkan forum KAH di berbagai daerah sekitar Depok. Sedangkan sudah banyak anak yang ingin mengikuti belajar di forum ini.

Anto menambahkan, Sebenarnya kami ingin mengembangkan KAH diberbagai daerah sekitar Depok. Namun kami kesulitan untuk mencari tempat serta segi finansial, karena kami tidak sedikitpun memungut biaya dari orang tua murid.”

Dari awal berdirinya KAH, tanggal 29 April 2015 hingga sekarang, pembimbing hanya mampu menambahkan fasilitas belajar untuk anak-anak dari uang sukarelawan para orang tua murid.