Bunda Elly Farida (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Sekretaris 1 Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Kota Depok, Elly Farida mengatakan RW ramah anak dapat dimanfaatkan secara aktif, untuk mengajak Forum Anak dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Apalagi saat ini telah ada 167 RW ramah anak di Depok, yang jumlahnya pasti akan terus bertambah.
Bunda Elly sapaan akrabnya, menuturkan jika forum anak menjadi wadah berkumpulnya anak-anak. Khususnya remaja dalam mengekspresikan diri dan menggali potensi yang dimiliki mereka.
“Ada baiknya bisa difasilitasi juga melalui RW Ramah Anak,” ungkap Bunda Elly.
Bunda Elly melanjutkan, anggota forum anak di tingkat kota maupun kecamatan dapat berperan aktif, mencari dimana ada RW ramah anak di sekitar rumahnya. Dengan begitu, forum anak dapat berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan RW Ramah Anak.
“Karena itu kami meminta RW Ramah Anak untuk melibatkan Forum Anak yang ada,” tuturnya.
Forum anak menjadi pelopor dan pelapor di lingkungannya. Apabila terjadi hal yang janggal atau negatif, dapat segera berkoordinasi dengan pengurus lingkungan setempat. Selain berperan aktif dalam RW Ramah Anak, Forum Anak juga harus semakin menguatkan sinergitas dengan semua Perangkat Daerah yang ada.
“Dalam Musrenbang lalu, forum anak terlibat dalam memberikan masukan yang barkaitan dengan pembangunan di Kota Depok,” tandas Bunda Elly.(mia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here