Forum Anak Depok Berbagi Ta’jil

DepokNews– Organisasi Forum Anak Depok melaksanakan kegiatan ‘Berbagi Ta’jil. ’ Kegiatan tersebut dilaksanakan di Simpang Ramanda Margonda, Depok, Jum’at, 1 Juni 2018, Kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Perlindungan Anak,  Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok serta didukung Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

Jumlah anggota Forum Anak Depok yang turut berpartisipasi sebanyak 24 orang, terdiri dari 17 orang perempuan dan 7 orang laki-laki. Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada pukul 17.00 – 17.40 WIB. Makanan Ta’jil yang diberikan berupa kurma, makanan ringan beserta air mineral yang dikemas dalam plastik kecil. Sasaran yang diberikan adalah pengendara motor serta mobil yang lewat di Simpang Ramanda, dan mulai diberikan saat kondisi lampu merah (kendaraan berhenti).

Berkat kerja sama dan peran aktif anggota Forum Anak Depok, acara ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Persiapan telah dilakukan sejak seminggu sebelumnya, hingga acara dapat berlangsung dengan baik dengan keterlibatan dan  kekompakan seluruh anggota.

“Semoga kontribusi yang diberikan oleh Forum Anak Depok ini dapat bermanfaat  untuk warga Depok. Dan ke depannya akan semakin banyak lagi hal positif yang dapat dilakukan oleh Forum Anak Depok, sebagai wujud partisipasi dan kecintaan kepada Kota Depok. Semoga Kota Depok semakin maju, dan Forum Anak Depok selalu solid, optimis, dan inovatif,” tutur Ketua Forum Anak Depok Nizar Arifshidqi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Bidang Tumbuh Kembang Anak dan Pengembangan kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok Yulia Oktavia.  “Kami ikut mengawal kegiatan yg dilaksanakan oleh Forum Anak Depok. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap sesama dan sekaligus memperkenalkan identitas forum anak di Kota Depok. Maju terus forum anak Depok dengan ide cemerlangnya  demi mewujudkan Depok menjadi Kota Layak Anak”, pungkasnya.

Laporan : Fayanna Ailisha Davianny (Forum Anak Depok)