Fokuskan Pembangunan Infrastruktur Bagi Kenyamanan Warga Depok

Posted on 9 views

DepokNews- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan  Penelitian Pengembangan Daerah (BAPPLITBANGDA) Kota Depok, Hardiono mengatakan jika tahun ini, dinasnya akan fokus pada pembangunan infrastruktur untuk memberikan kenyamanan warga Depok.

Hardiono menjelaskan, RSUD di bidang kesehatan, perekonomian melalui pembangunan pasar serta pembangunan jalan di bidang transportasi.

“Untuk tahun ini masih fokus kesana, selain juga peningkatan infrastruktur di bidang telekomunikasi,” kata Hardiono.

Selain pembangunan infrastruktur, dirinya juga mengatakan bahwa peningkatan ekonomi masyarakat melalui pembinaan terhadap para pelaku usaha mikro, karena sebagai pelaku usaha produktif yang memiliki penghasilan para pelaku usaha ini telah memberikan andil yang tidak sedikit dalam perekonomian kota Depok.

“Artinya dalam sektor ekonomi juga menjadi fokus kami, karena juga akan menjadi PAD. Selain juga di sektor pad banyak hal termauk retribusi, pajak dan lainnya yang menjadi pendapatan daerah,” tambahnya.

Dirinya mengatakan bahwa dari ekonomi kreatif itu sumbangsihnya terhadap kenaikan PAD sebesar 11 persen. Konsep ekonomi berkeadilan diterapkan dimana terkait perijinan minimarket yang dimemoratorium, sehingga memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha mikro space lebih dalam mengenalkan produknya.

Ekonomi kreatif ini terus akan dikembangkan karena Depok saat ini tidak lagi hanya di bidang manufaktur. Untuk manufaktur akan terus tetap dipertahankan seiring sejalan dengan peningkatan ekonomi kreatif, misal di bidang fashion yang berpusat di cipayung akan ditumbuhkan lebih pesat lagi.

“Selain itu juga kami mewajibkan untuk minimarket dan pasar non tradisional menyiapkan 2 persen space untuk mendisplay produk usaha mikro. Hal ini terus kami kawal dan tekankan melalui opd terkait,” tutupnya.(mia)