Fokus Kinerja Pembangunan Dinas PUPR Untuk Kota Depok

Posted on

DepokNews- Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkim) Kota Depok, Wijayanto mengatakan dinasnya memprioritaskan pada bidang tata bangunan. Dengan merehabilitasi banyak sekolah dan puskesmas. Hal tersebut tentunya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Depok.

“Perbaiki dan seterusnya kita akan buat balai rakyat,rehab gedung kecamatan dan pemerintahan yang mulai kita perbaiki,” ujar Wijay saat Forum OPD Dinas Rumkim, di Hotel Bumi Wiyata, Senin (27/2/2017).

Wijay melanjutkan, saat ini pihaknya juga sedang membuat juklak dan juklik Perda mengenai aturan kedepannya tentang kondisi perumahan baru.

“Kita ramu dan juga koordinasi dengan pihak pusat terkait hal ini utk tahun 2018,” jelasnya.

Untuk bidang permukiman, akan lebih dipusatkan ke air bersih dan sanitasi. Dinasnya memiliki target 2.500 septictang tahun depan, sedangkan tahun ini akan ada sekitar 1.000. Target keselurahan adalah pembangunan 5.000 septictang, semoga saja bisa terlaksana.

Untuk bidang pertanahan, pihaknya akan konsen mencari lahan di kawasan timur untuk pembangunan RSUD Depok. Dan tentunya lahan-lahan untuk membangun taman-taman kota, serta juga alun-alun.

“Tahun ini pengadaan lahan untuk ruang terbuka publik. Kita buat untuk sarana dan prasarana masyarakat termasuk alun-alun dan lainnya. Tahun ini, selain pembebasan tanah kita juga siapkan DED-nya,” tutup Wijay.(mia)