FOKLA  Berikan Sosialisasi Pola Asuh Ramah Anak di SDN Mekarjaya 21 Depok

Posted on

DepokNews — Forum Kota Layak Anak (FOKLA)  mengadakan sosialisasi pola asuh ramah anak di SDN Mekarjaya 21 Depok, Rabu (5/4/2017).

Kegiatan ini atas undangan  SDN Mekarjaya 21 Depok untuk mengisi acara parenting bertemakan “Pola Asuh Anak dalam Mempersiapkan Sekolah Ramah Anak”

Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Mekarjaya  Ahmad Fadilah, ketua RW 21 Mekarjaya, perwakilan ibu-ibu PKK Mekarjaya, para Kepala Sekolah Dasar setempat, Kepala Sekolah PAUD sekitar, Ketua RT, LPM, komite SDN Mekarjaya 21, dan orang tua siswa dari kelas 1 s.d kelas 6yang dalam sambutannya sangat mengapresiasi inisiasi kepala sekolah SDN Mekarjaya 21.

Dalam sambutannya, Lurah Mekarjaya   memberikan apresiasi kepada SDN Mekarjaya 21 yang telah memprakasai acara tersebut.

“Saya memberikan apresiasi keada  Ibu Hj.Beti Nurbaeti sebagai kepala sekolah SDN Mekarjaya 21  yang mengadakan acara seperti ini,” katanya.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 hingga pukul 11.00 mendapat respon yang sangat baik dari berbagai pihak, diantaranya lurah setempat beserta perangkatnya dan para orang tua siswa sendiri sebagai peserta acara parenting tersebut.

Dalam acara tersebut, peserta diberikan pembekalan oleh narasumber dari FOKLA yakni  Retno Wijayanti.S.Si.A.Pt tentang; 5 kluster hak anak, tips dan trik bagaimana cara yang tepat dan efektif dalam mengasuk anak. Peserta banyak bertanya dan berbagi pengalaman mereka dalam mengasuh anak selama ini, dan tidak sedikit dari para orang tua yang hadir menyesali pola asuh mereka yang selama ini ternyata salah. Dengan diberikannya pengetahuan dan pemahaman yang benar, para orang tua menjadi paham dan dapat mengaplikasikan pola asuh yang tepat sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dilingkungan rumah, sekolah, maupun masyarakat.