Jakarta (17/03/2021). Untuk mendukung peningkatan status dari Kantor menjadi Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Depok melakukan kunjungan silaturahmi kepada FKDM Jakarta Selatan, Selasa (17/03/21).

“Ya, kami ingin menggali informasi, karena FKDM Jakarta sudah lebih dahulu dibentuk”. Ujar H.Pramono didampingi tim FKDM Kota Depok di sekretariat FKDM Jakarta Selatan, di Kantor Walikota Jakarta Selatan. Materi yang dibahas meliputi jumlah personil, penganggaran, penguatan kapasitas, rekrutmen, dan standar prosedur operasi.

Andi Maulana, anggota FKDM Jakarta Selatan menjelaskan, FKDM di Jakarta dibentuk sejak 2008. Pihaknya juga sudah membuat konsep yang diperlukan untuk pengembangan FKDM. Seperti pedoman SOP (Standard Operating Procedure), model rekrutmen, dan penguatan kapasitas.

Ketika ditanya tentang insentif untuk anggota FKDM, dia mengusulkan agar sama dengan standar UMK (Upah Minimum Kab/Kota, red). “Saya sarankan, agar (insentif FKDM, red) sesuai UMK” imbuhnya.

Sebelum berpamitan, kedua tim FKDM itu foto bersama.

(spb)