DepokNews- Asisten Administrasi Setda Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan dibutuhkan peran masyarakat dalam menjaga sebuah keutuhan di daerahnya. Selain itu sinergisitas tiga pilar di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan juga dibutuhkan.

“Sesuai intruksi walikota Depok menjadikan Depok sebagai kota yang aman dan nyaman,” terang Widyati dalam kegiatan Pengukuhan dan Bimtek FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) dengan tema “Meningkatkan Kewaspadaan Dini untuk Terwujudnya Kota Depok yang Aman dan Sejahtera”, di GSG Yonkav I, PGS, Jumat (28/12).

Dalam forum kewaspadaan masyarakat ini, adalah lembaga yang memberikan pengawasan dan mampu mendeteksi potensi yang sifatnya negatif. Baik dalam sifat bencana alam ataupun perang. Guna pemperkuat dan membantu mencari solusi terkait hal-hal  yang mungkin timbul yang mengarah pada ancamana NKRI.

“Karena itu tidak hanya peran pemerintah saja. Tetapi support dari masyarakat agar terjalin perdamaian di daerahnya masing-masing,” tandas Widyati.(mia)