Launching teaser trailer Film Benyamin Biang Kerok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Setelah sukses dengan film Warkop DKI: Jangkrik Boss, Falcon Pictures kembali menghadirkan sebuah film komedi. Kali ini Falcon mengangkat cerita dari seorang legenda film dan juga tokoh Betawi Benyamin S. Sebuah film dengan judul Benyamin Biang Kerok siap mengocok perut pecinta film Indonesia pada Maret mendatang.
Film yang dibintangi aktor ternama Reza Rahardian tersebut akan menghadirkan cerita Benyamin S namun dengan gaya kekinian dan milineal.
Sutradara film Hanung Bramantyo yang turut hadir dalam launching teaser trailer film Benyamin Biang Kerok mengatakan film berdurasi 90 menit ini menghadirkan film dengan genre baru, dalam arti bukan menceritakan kembali film Benyamin yang telah ada.
“Biarlah film Benyamin Biang Kerok dulu tetap begitu adanya dan menjadi legenda. Film ini bukan mengulang film yang telah ada. Namun yang dihadirkan adalah sosok Bang Ben nya, sedangkan alur cerita nya berbeda. Ini lebih menceritakan Bang Ben yang modern, kekinian, milineal dan hi-tech,” terangnya di studio Karnos Film di Harjamukti, Cimanggis, Rabu (24/1/2018).
Hanung mengungkapkan alasan dipilihnya Reza Rahardian menjadi sosok Benyamin adalah menurutnya Reza aktor yang pas dan senyawa dengan dirinya.
“Saya tumbuh besar bareng Reza, saya tahu dia itu gimana. Saya tak sekedar memilih aktor yang mirip dan bisa acting. Aktor ini tidak hanya bisa menjelma jadi Bang Ben saja namun bisa menjadi sosok Pengki di Biang Kerok. Saya harus kerjasama dengan aktor yang klop, sehati, bahkan ‘seiman’ dengan saya. Itulah alasan saya pilih Reza,” ungkapnya.
Ia menjelaskan ketika pertama kali dirinya diminta menyutradarai film tersebut, yang terpikir oleh nya adalah film biopic.
“Tapi ternyata bukan, ini genre baru. Belum pernah ada di Indonesia bahkan di dunia. Falcon Pictures pertama kali melahirkan genre ini. Genre yang tak sekedar menghidupkan kembali sosok Bang Ben tapi menghidupkan sosok nya yang menjelma dalam karakter filmnya dahulu. Benyamin tak pernah menjadi Benyamin di film nya, tapi jadi orang lain. Menjadi Pengki, Tarzan dan lain-lain,” tutupnya.
Reza Rahardian mengaku bangga bisa memerankan tokoh Pengki di film Benyamin Biang Kerok.
“Butuh proses kurang lebih sebulan untuk pendalaman karakter. Kesulitannya itu adalah mencari ciri dari tokoh yang saya mainkan. Misalnya dari cara ketawanya, smiling face nya, sampai se detail-detailnya. Saya juga lihat beberapa film Bang Ben dan cari tahu juga,” katanya.
Tidak hanya berakting, dalam film tersebut Reza juga menyanyikan lagu Bang Ben. “Saya nyanyi juga, ada sekitar 8 lagu. Yang pasti pengalaman nya seru. Bernyanyi sesuai karakter yang dimainkan itu sulit dan memerankan Bang Ben yang sudah jadi legenda juga tidak mudah,” tutupnya.
Sementara itu Produser Falcon Pictures Frederica mengatakan dirinya merasa senang bisa me launching teaser film Benyamin Biang Kerok.
“Semoga teaser ini bisa mengurangi rasa penasaran pecinta film yang telah menunggu-nunggu film Benyamin. Saya harap bisa memenuhi ekspektasi semuanya,” katanya.
Ia menambahkan tanggapan keluarga Almarhum Benyamin S terhadap film tersebut sangat positif.
“Keluarga kami libatkan khususnya dalam pemilihan lagu. Mereka support film ini,” pungkasnya.(mia)