Festival Ramadhan Limo

Posted on 13 views

DepokNews — Berbagai kegiatan digelar oleh pemuda-pemudi Karang Taruna Limo, Depok untuk memeriahkan Bulan Suci  Ramadhan 1438 Hijriah yang bertajuk Festival Ramadhan.

Acara tersebut akan dilakasanakan pada Sabtu -Minggu 17-18 Juni 2017, mulai pukul 08.00 s/d 23.00 WIB di Jalan Raya Cinere, depan Ruko Megapolitan. Kegiatan itu dirangkaikan dengan perlombaan, seperti lomba hafalan Al-Qur’an, lomba adzan, lomba fashion hijab, lomba mewarnai dan menggambar.
Tidak itu saja, menurut Christalia, salah satu panitia pelaksana mengungkapkan bukan hanya dimeriahkan dengan perlombaan untuk anak-anak saja. “Tapi, masih banyak kegiatan lainnya, seperti parade Qasidah, dan parade marawis serta hadrah yang tidak kalah seru,” ungkapnya.
Selain itu, dalam Festival Ramadan tersebut akan ada tausyiah yang diberikan oleh Ustad UTE dan Ustad Hafiz Salim dan juga menghadiri bintang tamu salah seorang artis Ibukota, Bang Ocit.
Sementara itu, akan ada pelaksanaan buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu. “Bukan itu aja, kita juga ada kegiatan bazaar multi produk khas Kota Depok dan wahana permainan untuk anak-anak,” kata perempuan yang biasa disapa Tita.
Tita juga mengatakan festival ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwa islamiah, sekaligus untuk  menyalurkan bakat tentunya terbuka untuk umum.
“Kita mau melihat kemampuan mereka, semisal menghafalkan Al-Quran, juga menyanyikan lagu-lagu yang bernuansa Islam, serta bagaimana sebenarnya berbusana sebagai seorang muslim, bergaya tapi tetap pada batasannya. Makanya kalau enggak datang bakal nyesel deh,” tutupnya seraya mengaja