DepokNews- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kota Depok merupakan sebuah ajang pengenalan beragam olahraga ke seluruh lapisan masyarakat. Pasalnya, dalam kegiatan tersebut, dimeriahkan dengan penampilan dari beberapa induk senam.

“Kami mengapresiasi seluruh induk senam yang berpatisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Depok. Ini merupakan bentuk kegiatan untuk menggairahkan lagi olahraga di Kota Depok,” kata Idris, usai membuka kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kota Depok, di Halaman Balai Kota Depok, Minggu (29/12/19), seperti dikutil laman depok.go.id.

Mohammad Idris menjelaskan, kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan tersebut bisa berpengaruh terhadap Angka Harapan Hidup (AHH) di Kota Depok. Serta dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk memilih jenis olahraga yang nantinya bisa dilakukan secara rutin.

“Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok, sebelumnya AHH di Depok berada di angka 73 tahun. Namun seiring berjalannya waktu, saat ini sudah naik menjadi 74 tahun. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, bisa naik lagi menjadi 80 tahun,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua Formi Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, induk senam yang hadir berasal dari beberapa organisasi. Seperti, Senam Jantung Sehat, Persadia, Ling Tien Kung, Fespati, dan lain-lain.

“Sebelumnya, hanya ada lima jenis olahraga yang berada di bawah naungan Formi. Alhamdulillah, saat ini sudah bertambah menjadi 19 jenis yang bisa menjadi pilihan,” terangnya.

Kegiatan tersebut, kata Sidik, merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya berolahraga.  Serta membangkitkan kembali semangat berolahraga di masyarakat.

“Kami berharap, masyarakat bisa menyaksikan senam-senam dari induk olahraga yang ada dan menentukan pilihan, untuk dijadikan sebagai rutinitas,” tandasnya.(mia)