DepokNews – Jum’at (16/03/2018) Festival Kuliner Nusantara (FKN) adalah salah satu rangkaian acara dari Gebyar Ekonomi Syariah (GES) yang ke-12. FKN ini juga merupakan lomba internal bagi Forum Daerah (Forda) yang ada di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI). Didalam acara FKN ini setiap Forum Daerah yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) STEI SEBI membuat dan mempresentasikan makanan khas dari Forum Daerah masing-masing.

Adapun Forum Daerah yang mengiktuti Festival Kuliner Nusantara ini adalah Forum Daerah Bogor, Jawa Timur, Tasikmalaya, Bandung, Bekasi, Riau, Jawa Tengah, Depok, dan Jakarta. Salah satu hal yang menarik dari acara FKN ini adalah perwakilan dari setiap Forum Daerah yang mempresentasikan makanan khas daerahnya, maka harus memakai baju adat dari daerah masing-masing. Antusiasme dari para peserta menunjukan bahwa eksistensi dari acara Festival Kuliner Nusantara sangat ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa yang ada di STEI SEBI.

“Moment acara seperti ini harus diapresiasi. Dengan adanya Festival Kuliner Nusantara ini dapat mempererat ukhuwah Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) STEI SEBI. Selain itu melalui acara ini kita dapat menambah pengetahuan akan makanan khas dan pakaian adat yang ada dinusantara. Semoga moment acara seperti ini dapat lebih banyak lagi. Ini adalah moment perbaikan gizi kita semua.” Ungkap Rijalul Afif selaku Presiden BEM KBM STEI SEBI dalam sambutannya. (imh)