Salah satu kegiatan di Festival Kecil (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Memperingati 9 tahun kepergian penyair Willibrordus Surendra Broto atau lebih dikenal
WS Rendra, Kampus Bengkel Teater Rendra adakan kegiatan Festival Kecil Rendra, di area kampus Jalan Raya Cipayung (5/8/2018).
Festival diisi dengan kegiatan mini bazaar, workshop, musik, puisi, grafiti, monolog, testimoni, pemutaran film, dan lingkaran doa.
Panitia acara, Jay AM menjelaskan untuk bazaar diikuti warga lingkungan sekitar kampus. Sedangkan workshop diisi anggota Kampus Bengkel Teater Rendra dengan peserta dari umum. Workshop dipimpin Zaki Mubarok atau Angin Kamajaya, seni pertunjukan diisi oleh Edi Haryono, untuk musik terutama vokal diisi Doddy Katamsi.
“Pada sore hari juga akan ada pertunjukkan musik,” ujar Jay.
Selain workshop ada pula hiburan, diantaranya monolog, musikalisasi, puisi, film dari Kantata Takwa, teater, tari, dan musik.
Salah satu pengunjung yang datang, Anandita mengaku kegiatan ini sangat menginspirasi dalam bidang seni dan budaya. Ada penjualan buku-buku, melihat beberapa spot yang ada di Kampus Bengkel Teater Rendra. Beberapa karya seni lukis pun dihadirkan, sehingga dapat menjadi pengetahuan bagi pecinta seni.
“Sosok Rendra sendiri semua tahu, tapi berkesempatan mengunjungi tempat Rendra dalan berkarya tentu menjadi sangat luar biasa,” tandas warga Jakarta Timur tersebut.
Willybrodus Surendra Broto yang  berganti nama menjadi Wahyu Sulaiman Rendra setelah dirinya Muslim, wafat pada 6 Agustus 2009. (mia)