Fatayat NU Depok Beri Pencerahan Seputar Investasi Bodong

Posted on 1,196 views

DepokNews –Maraknya investasi bodong akhir-akhir ini telah banyak memakan korban dan kerugian mencapai trilyunan rupiah. Berawal dari keprihatinan tersebut, Pengurus Cabang Fatayat NU Kota Depok menyelenggarakan acara Ngaji Investasi  dengan tema “Mengatur Keuangan Menjauhkan Kemudharatan”.  “Acara ini merupakan pencerahan bagi masyarakat di tengah maraknya investasi bodong.

Banyak korban investasi bodong yang beberapa  pekan lalu  marak di Kota Depok dan Kota-kota lainya, maupun masyarakat pada umumnya,”ujar Ketua Fatayat NU Depok Hj. Yuminah di acara ngaji investasi mnghindari investasi bodong bersama OJK dan Bursa Efek Indonesia. Sekretariat  Fatayat NU Depok, Yayasan Bina Citra Insan/El Fawaz  Jl. Jati. RT O3 RW 05 NO. 3 A Sawangan Baru.
Menurutnya, dengan acara ngaji investasi ini sangat penting sebagai pencerahan bagi masyarakat.

Ia menambahkan, salah satu manfaatnya masyarakat dapat mengetahui dengan baik katakteristik investasi yang baik. “Jika  ingin  berinvestasi agar tidak salah invest dan dibohongi. Tentunya, yang bisa  berakibat merugikan masyarakat.

Untuk itu, masyarakat harus waspada dan hati-hati terhadap tawaran investasi,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus launching program UMKM Baznas untuk mustahik di  11 Kecamatan bekerjasama dengan Fatayat NU Kota Depok. Dikatakannya, program tersebuat dengan tujuan untuk pemberdayaan ekonomi umat yaitu: agar mmpu mandiri secara ekonomi. Tampak hadir dalam acara Rois Syuriah PCNU Kota Depok KH. Zainudin Maksum Ali, KH. Abdul Mujib, Ketua Tanfidziyah PCNU Depok KH. R. Salamun Adiningrat, Ketua Baznas Kota Kepok  KH.Encep, MA dan KH. Ghofar. Selain itu, juga hadir Anggota DPRD Provinsi Jabar ibu Erni Sugianti dan dari PP Fatayat NU.  Acara ini dibuka  oleh ibu Hj. Ma’rifah Hanif Dhakiri dari PP Fatayat NU.