Wali Kota Depok Mohammad Idris (Istimewa)

DepokNews- Pemerintah Kota Depok akan menambah lima Puskesmas rawat inap  di 11 Kecamatan yang menyebar di Kota Depok hingga pada tahun 2021 mendatang.

Lima puskesmas tersebut akan berada di Kecamatan Limo, Kecamatan Beji, Kecamatan Cilodong, Kecamatan Cipayung, dan Kecamatan Tapos.
Pasalnya, di Janji Wali Kota, Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi menjanjikan program pembangunan 11 rumah sakit rawat inap di Depok.
Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, sudah ada enam puskesmas di Kota Depok yang melayani rawat inap.
“Sudah ada enam puskesmas rawat inap yang dibangun, sisanya (lima) akan selesai pembangunannya di tahun 2021 mendatang,” kata Idris di Balai Kota Depok, beberapa waktu lalu.

Idris mengatakan, anggaran pembebasan lahan di lokasi pembangunan rumah sakit rawat inap tersebut  ada di tahun 2019 ini.

“Iya jadi anggarannya untuk pembebasan lahan ada baru ada perubahan di tahun ini sehingga dapat segera dibangun,” ujarnya.
Enam puskesmas yang sudah melayani rawat inap yang ada di Kota Depok yaitu, Puskesmas di Kecamatan Cimanggis, Puskesmas di Kecamatan Pancoran Mas, Puskesmas di Kecmatan Cinere, Puskesmas di Kecamatan Sukmajaya, Puskesmas di Kecamatan Tapos dan Puskesmas di Kecamatan Bojongsari.
Tidak hanya pembangunan puskesmas, ia pun akan menambah Rumah Sakit Umum Daerah di Depok.

“Demikian juga RSUD, kita baru punya tanah 1 hektar kita akan gunakan pada tahun 2021 rumah sakit tersebut,” jelas Idris.
Ia mengatakan, RSUD tersebut akan dibangun di daerah Tapos pada tahun 2021 mendatang.

Saat ini pihaknya tengah membahas Detail Engineering Design (DED) dan telah menyelesaikan pengadaan lahannya pada tahun 2018 lalu.
“Sudah dibebaskan dari tahun lalu, kemungkinan bisa digunakan RSUD tersebut pada tahun 2021. Kita akan bangun RSUD di kawasan Timur (Tapos),” tandasnya.(mia)