DepokNews- Anggota DPRD Kota Depok, Farida Rachmayanti mengajak seluruh umat Islam bersabar menerima ketetapan Allah SWT dalam menjalankan puasa yang sangat spesial tahun ini.

Farida menyakini spesialnya Ramadan dan Idulfitri 1442 H ini tidak luput dari besarnya ujian yang Allah SWT berikan kepada orang yang berpuasa, sehingga, akan menambah keberkahan bagi yang menjalankannya.

“Bayangkan, kita berpuasa ditengah Pandemi Covid-19, jadi bukan hanya keberkahannya yang berlipat, yang lebih besar yaitu ketakwaan, keikhlasan dan kesabaran. Semoga kita menjadi orang yang mukhlis,” kata Farida kepada DepokNews, Selasa (4/5/2021).

Wanita yang biasa di panggil Opie itu menyebut, jika ibadah puasa dilakukan penuh keimanan, maka orang yang berpuasa akan tersucikan fitrahnya. Sehingga dapat menjadi hamba yang semakin taat dan berakhlakul karimah kepada sesama.

“Tidak ada yg luput dari-Nya. Niat, ikhtiar dan pengorbanan semua akan menjadi jejak amal sholeh kita. Termasuk kesungguhan kita berpartisipasi dengan penuh kesadaran untuk terus berdisiplin dalam pencegahan penularan covid 19,” paparnya.

Farida berharap, ibadah puasa pada Bulan Ramadan dapat membentuk karakter bagi individu yang bertakwa. “Sehingga mampu mengajak keluarga untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Dia menyebut, sebagai bagian dari terwujudnya Sila Pertama dari Pancasila tentang Ketuhanan Yang Maha Esa, Hadirnya masyarakat bertakwa merupakan impian bersama.

Karena kata dia, Pancasila berfungsi memuat nilai-nilai yang menjadi dasar kepribadian setiap warga negara Indonesia dalam segala sendi-sendi kehidupan.

Negara pun sambung Farida, memberi perlindungan dalam hal beragama sebagaimana dinyatakan UUD 1945 yang bahwa Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Dengan demikian, maka Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu,” bebernya.

Oleh karena itu, hadirnya masyarakat bertakwa tentu akan menjadi modal berharga bagi suksesnya pembangunan. Khusus di Depok, itu akan mengakselerasi tercapainya Depok yg Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

“Selamat menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah. Semoga jiwa-jiwa yang fitri dapat memberi kebaikan bagi masyarakat, ummat dan bangsa,” pungkasnya.