Farida, Anggota DPRD Kota Depok

DepokNews- Anggota DPRD Kota Depok Farida Rachmayanti memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Depok yang sudah membuat surat edaran (SE), tidak merayakan Valentine Day.

Menurutnya, langkah pemerintah sudah tepat dengan membuat SE bagi Kepala SD-SMP negeri maupun swasta untuk menjaga anak didiknya.

“Kami mendukung langkah Disdik yang sudah membuat imbauan bagi pelajar untuk tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial, dan budaya bertepatan dengan Valentine Day,” kata Farida, Sabtu (15/2/2020).

Farida menuturkan, Disdik Depok telah menjalankan fungsi pendidikan karakter kepada pelajar dengan baik. Hal tersebut sebagai upaya membangun karakter yang berakhlak mulia dan berperilaku sesuai nilai luhur bangsa dan budaya. 

Dikatakannya, peran Disdik ini juga sejalan dengan salah satu program di Depok yaitu Kota Layak Anak. Sebab, imbuhnya, imbauan tersebut mencerminkan semangat perlindungan kepada anak. 

“Disdik merupakan salah satu elemen pendukung Kota Layak Anak, dengan imbauan tidak merayakan Valentine berarti menjaga perilaku agar anak memiliki perilaku berkualitas, berakhlak mulia, dan sejahtera,” jelasnya.

Terakhir, Farida berpesan kepada orangtua dan keluarga ikut mendukung imbauan tersebut. Pasalnya dalam mewujudkan generasi penerus yang berakhlak mulia, sangat dibutuhkan peranan dari seluruh elemen, terutama keluarga. 

“Dalam mendidik anak tidak lepas dari sinergisitas antara keluarga dan pihak sekolah. Maka dalam hal ini perlu adanya kerjasama agar generasi di Kota Depok dapat tumbuh dengan baik demi kemajuan bangsa dan negara,” pungkas Farida.(mia)