DepokNews–Dalam rangka Pengabdian Kepada masyarakat (PKM) Fakultas Teknik, UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) mengadakan pendampingan pelatihan dasar las listrik bagi karang taruna pada hari sabtu (09/10/21) pukul 09.00 sampai 16.30 WIB. Kegiatan diawali dengan pengarahan yang disampaikan oleh Nur Cholis, Dosen Program Studi Teknik Mesin, diantaranya penjelasan tentang perlu dan pentingnya untuk selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) serta penjelasan teknik dasar pengelasan.

“Pelatihan dasar Las Listrik ini menjadi keinginan kami sejak lama, Alhamdulillah terfasilitasi dengan kegiatan pendampingan oleh Fakultas Teknik – UPNVJ, dikampus Limo ini” ujar ketua karang taruna rukun warga (RW) 01, Iwan Suryahanda.

Peserta pelatihan las listrik yang hadir telah melewati proses seleksi diantaranya sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Kegiatan pemberdayaan kepada masyarakat ini berjalan dengan lancar dan diikuti dengan sangat antusias terutama saat sesi praktek pengelasan.

“Semoga kegiatan ini dapat terus terlaksana dan tidak berhenti sampai disini”, seperti yang dituturkan Dimyati, salah seorang anggota karang taruna.