Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia  Bakal Gelar  “RW Siaga Bersama Ners”

Posted on

Depoknews —  Dalam rangka memberikan pelayanan keperawatan profesional yang ditujukan kepada masyarakat, mahasiswa Program Profesi Ners Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia menyelenggarakan kegiatan yang bertema “RW Siaga Bersama Ners”.  Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Selasa

, 3 Januari 2017 sebagai upaya pencegahan dan peningkatan kesehatan masyarakat melalui upaya pelayanan keperawatan khususnya terhadap warga RW 09 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok. Lokasi kegiatan ini diadakan di wilayah RW 09 tepatnya di Halaman Masjid Nurul Bustan, Komplek Departemen Koperasi, Kelurahan Curug, Cimanggis, Depok.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini antara lain:

  1. Mengenalkan intervensi keperawatan komunitas kepada warga mengenai cara stimulasi tumbuh kembang balita di RW 09 Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis Kota Depok dengan harapan keluarga dapat melakukan stimulasi kepada balita.
  2. Meningkatkan pengetahuan warga mengenai tumbuh kembang balita sesuai tahapan usia dengan cara konsultasi bersama orangtua.
  3. Melakukan skrining kesehatan meliputi pengukuran berat badan dan tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol pada warga RW 09 Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis Kota Depok dengan harapan warga dapat mengetahui kondisi kesehatannya.

Rangkaian kegiatan tersebut terdiri dari senam sehat bersama, penyuluhan dan konsultasi tumbuh kembang balita, pemeriksaan kesehatan meliputi pengukuran berat badan dan tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol. Selain itu, kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan adanya bazaar makanan dan stand dari beberapa produk serta doorprize yang dapat diikuti oleh warga.

Mahasiswa Program Studi Profesi Ners
Fakultas Ilmu Keperawatan
Universitas Indonesia
CP: Vika Rachma Sari (085714880890), Gina Zaipa (085719096059