DepokNews- Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, M. Faizin ditunjuk sebagai Ketua DPC Partai Kebangkitan Depok (PKB), periode 2021-2026, dalam Muscab Serentak PKB Tahun 2021.

Muscab yang diadakan di Kantor DPC PKB Depok ini, dilaksanakan secara virtual atau online dan tatap muka.

“Sudah ditentukan hari ini. Pak ketua umum PKB membacakan secara virtual, ketua DPC PKB Depok yang baru adalah Faizin,” kata ketua Divisoner Selamet Riyadi di kantor DPC PKB Depok, Minggu (7/3/21).

Selamet menerangkan, hasil Muscab PKB Depok mengacu hasil keputusan Muktamar PKB di Bali 2019. Seluruh ketua PKB di wilayah mekanisme diusulkan oleh DPW (tingkat provinsi) kepada DPP (tingkat pusat).

“Semua yang memiliki ketentuannya adalah DPP PKB. Terkait calon pengurus dpc selanjutnya. Dengan keputusan itu, kita tidak melawan. DPP adalah pengurus tertinggi. Teman- teman PKB Depok menerima hal itu, ” kata Selamet.

Selamet menyebutkan nama -nama pengurus DPC PKB Depok periode 2021-2026 sesuai keputusan pusat antara lain, Dewan Syuro Kiyai Zainul Maksum dan sekretaris Dewan Syuro Abdu.

Lalu untuk ketua DPC PKB Depok Faizin, Sekretaris Iwan Setiawan, Bendahara Mustofa.

“Sudah ditentukan pusat, tinggal menjalankan program. Seperti target di Depok yaitu memenangkan PKB di Pileg 2024 nanti, “kata Selamet.

Selamet berharap, kepengurusan DPC PKB Depok 2021-2026 ini bisa menambah kursi di DPRD Depok. Selain itu bisa bisa menjalankan program dengan baik.

”Sekarang tiga kursi. Pileg di 2024 nanti bisa tujuh kursi,” ujarnya.

Sebelumnya salah satu kader terbaik PKB, Babai Suhaimi mengatakan, untuk menetapkan kepengurusan PKB Kota Depok, mulai dari dewan syuro, dewan tanfidziyah itu dilakukan oleh DPP. Tentunya, kata Babai, DPP memiliki penilaian terhadap kader-kader terbaiknya.

“DPW serta DPP yang memutuskan, tentunya mereka punya penilaian terhadap para kader PKB yang nanti ditempatkan sebagai ketua, sekretaris dan bendahara. Semua akan dinilai intinya,” ungkap Babai

Terkait apakah dirinya akan ditetapkan sebagai KSB tanfidziyah, Babai menyerahkan semuanya kepada pengurus DPP. “Saya inikan kader muallaf. Kader baru di PKB. Saya pun enggak mau terlalu beradai-andai. DPP punya penilaian terhadap kader-kader terbaik PKB di internalnya, khususnya di Kota Depok ini,” pungkas anggota DPRD Kota Depok tersebut.(Mia)