DepokNews–Munculnya nama-nama calon Walikota dan Wakil Walikota Depok di permukaan, menjadikan semangat masyarakat terutama bagi generasi milenial. Sejumlah nama seperti Imam Budi Hartono, Pradi Supriyatna, Babay Suhaimi dan lainnya berpotensi dalam memimpin Kota Depok mendatang.

https://www.facebook.com/Grosir-Kaca-Mata-1734066946827730/?epa=SEARCH_BOX

Hal itu dibenarkan aktifis muda yang juga wakil bendahara PKB DPW Jawa Barat M. Faizin. “Generasi Milenial harus aktif dalam menentukan sikap politik terutama di masa Pilkada. Karena, sesungguhnya dimasa inilah nasib dan masa depan generasi milenial ditentukan,”ujar Calon Anggota Legislatif yang dipastikan lolos ke DPRD Propinsi ini.

Menurutnya, dengan mengetahui profil dan visi-misi para calon pemimpin yang akan berkompetisi dalam Pilkada akan memberikan keuntungan tersendiri. Pasalnya, untuk bisa memastikan sejauh mana kemampuan mereka dalam menangkap aspirasi generasi milenial. “Mereka cenderung memiliki prinsip bersih, jujur, modern, enterpreneur, teknologi tinggi membutuhkan dukungan. Salah satunya ruang-ruang terbuka dan fasum di depok yang jauh dari cukup adalah musuh dari generasi milenial,”paparnya.

Ia menambahkan, dengan tersedianya ruang yang cukup maka kreativitas dan aktualisasi diri bisa terus berkembang. Generasi Depok ke depan harus lebih berani dalam mengawal kebijakan Pemerintah Kota sejak dini.

“Jangan sampai mengulangi kegagalan Pemerintah Kota dalam kegagalan berikutnya. Karena 5 tahun mendatang generasi milenial menjadi generasi emas yang berpotensi besar untuk berkembang. Masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan seperti: pengembangan infrastruktur, SDM, pemodalan, wirausaha dan lainnya. Kita optimis generasi milenial Depok berpotensi dalam meraih kesuksesan dan kepemimpinan mendatang,”harapnya.