Faizal Rizqi Terpilih Sebagai Ketua PC IPNU Depok

Posted on 7 views

DepokNews — Pengurus Cabang  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kota Depok menggelar Konferensi Cabang. Dalam kesempatan tersebut laporan pertanggungjawaban  PC IPNU Depok   diterima oleh kuorum. Faizal Rizqi terpilih  terpilih sebagai Ketua  PC IPNU Depok periode menggantikan Muhammad Fahmi. “Alhamdulillah, proses  laporan pertanggungjawaban telah dilalui.  Saya dipercaya untuk memimpin PC IPNU Depok periode 2016-2018,”ujarnya seusai acara Ngobrol Ala Santri (Ngobras) dan Konfercab PC IPNU Depok di Kantor NU Depok, Jl. Raya  Kali Mulya NO. 5 B, RT 01/05, Cilodong.   Jumat (2/5).

Faisal mengungkapkan,  sebagai Ketua terpilih dirinya akan fokus pada pengkaderan dan mengadvokasi pelajar. Terlebih lagi, lanjutnya, dalam dunia pendidikan yang berlandaskan pada Ahlussunnah Wal Jama’ah An-nahdliyyah . “Pastinya, kita akan fokus pada pengkaderan dan melakukan pembinaan pada Pelajar untuk mencapai kesuksesan dengan karakter yang cinta pada NKRI.  Terlebih lagi, kita berada di era globalisasi yang semua ditandai dengan era digital yang  tanpa batas. Untuk itu, peningkatan SDM yang tangguh sesuai dengan minat dan bakat serta berlandaskan nilai luhur Bangsa. Apalagi, Depok sendiri juga terdiri dari suku dan agama yang berbeda,”ujar mantan Sekretaris PC IPNU Depok ini.

Pembina PC IPNU Depok Humaidi Mufa mengungkapkan pada saat Konfercab dari dua calon Ketua yaitu :  rekan Faisal Rizqi dan Ahmad Ma’ruf.  Setelah proses pemilihan, lanjutnya, Faisal Rizqi terpilih sebagai Ketua. Ia menambahkan,  pemilih berasal dari perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) atau setingkat Kecamatan, Komisariat PP. An-Nahdlah,  PP. Qotrun Nada, PP. Himmatul Aliyah dan lainnya.  “Kita berharap, setelah pemilihan ini segera menyusun kepengurusan melalui tim formatour dan pelantikan. Harapannya, IPNU Depok bisa terus berkiprah dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir ketua PW IPNU Jawa Barat Amin Fajri beserta jajarannya. Selain itu juga, perwakilan dari PC NU Depok dan Badan Otonom NU Depok.