DepokNews–Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Sukmajaya Kota Depok menggelar rapat kerja (raker). Kegiatan tersebut berlangsung di Wisma Hijau Cimanggis Depok, Ahad (13/10/2019). Acara ini di hadiri Ketua DPD PKS Kota Depok Hafid Nasir, anggota DPRD Kota Depok dari PKS untuk dapil Sukmajaya, Pengurus DPC dan DPRa se Kecamatan Sukmajaya.

Ketua DPC PKS Kecamatan Sukmajaya T.A Mufti menjelaskan, raker tersebut dilakukan untuk mengevaluasi capaian kerja dari program yang sudah direncanakan sebelumnya dan untuk mematangkan serta menyusun program selanjutnya.

“Kalau dari evaluasi, terutama terkait capaian jumlah suara dan jumlah kursi yang diraih pada Pemilu 2019 yang lalu mengalami peningkatan yang sangat besar dibanding pada Pemilu 2014. Alhamdulillah pada Pemilu 2019 dua puluh lima persen warga Kecamatan Sukmajaya yang punya hak pilih memberikan suaranya kepada PKS sehingga dua kader PKS Sukmajaya bisa terpilih menjadi anggota DPRD Kota Depok, yaitu Ustad Supariyono dan Ustad Hengky,” katanya.

Pada Pemilu 2014 PKS Sukmajaya memperoleh lebih kurang 16 ribu suara dan pada saat Pemilu 2019 ini meningkat menjadi lebih kurang 35 ribu suara, perolehan tersebut sama dengan seperempat dari total warga sukmajaya yang memberikan suaranya saat pencoblosan.

Menurut T.A Mufti capaian tersebut harus disyukuri namun sekaligus menjadi amanah dan tantangan yang besar bagi PKS Sukmajaya untuk bisa secara optimal melayani masyarakat dengan berbagai program sosial dan pemberdayaan memenuhi keinginan warga.

“Dari rakercab ini kami ingin menyusun program-program yang tidak biasa, yang bisa menambah jumlah konstituen PKS. Salah satunya program sistematis masif untuk menggaet kaum milenial dengan menggunakan berbagai sarana yang disukai kalum milenial seperti fotografi, desain grafis, dan sebagainya,” tambahnya.

T.A Mufti juga menjelasaskan, aspirasi anggota dewan dari PKS dapil Sukamjaya harus bisa berlangsung secara optmimal sehingga secara berkala akan diadakan evaluasi.