DepokNews- Pemerintah Kota Depok berkomitmen mengentaskan kemiskinan. Salah satu upaya yang akan dilakukan, menurutnya, memperkuat berkolaborasi dengan Program Keluarga Harapan (PKH) milik Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, PKH merupakan program penting dalam menanggulangi kemiskinan di Kota Depok. Sebab, bukan hanya sekedar memberikan stimulus bantuan tunai, namun sekaligus pembinaan agar para peserta PKH agar segera tergraduasi.

“Tentu harus diberikan dukungan PKH ini. Ketika tergraduasi para peserta PKH bisa ikut dalam program 5.000 pengusaha dan 1.000 perempuan yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” jelasnya usai audiensi dan silaturahmi dengan pendamping Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Balai Kota Depok, Selasa (16/03/21).

Lanjut dia, besar harapannya ke depan komunikasi yang dijalin akan semakin baik. Agar dapat bersama-sama dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Terlebih, bagi peserta PKH yang sudah siap untuk mandiri menjadi bagian program peningkatan ekonomi Pemkot Depok.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa bertemu dengan puluhan pendamping KPM PKH. Mereka telah menyampaikan harapannya kepada kami. Saya apresiasi atas kerja mereka untuk membantu mengentaskan kemiskinan di Kota Depok,” tutupnya.