Endah Winarti saat mengunjungi Alun-alun Kota Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Setelah sekian tahun, akhirnya Kota Depok punya alun-alun kota. Hal ini menandakan keberhasilan dua pemimpin di Depok, untuk menyelesaikan janji kampanye, serta memberi ruang hiburan bagi warganya.

Anggota Fraksi Partai Demokrat Kota Depok Endah Winarti, mengunjungi alun-alun Depok. Menurutnya, alun-alun yang diresmikan oleh Wali Kota Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, menjadi magnet tersendiri buat warga Depok untuk sarana olah raga dan rekreasi.

“Sebagai wakil rakyat, saya sudah beberapa hari ini ikut nongkrong di alun-alun Depok. Sambil kuliner dan bincang-bincang ringan dengan masyarakat yang sedang rekreasi. Apalagi saat weekend, ramai sekali,” katanya Senin, (20/1/2020).

Dirinya pun berharap alun-alun kota ini ditata seperti alun-alun pada umumnya. Seperti Kota Surabaya, Semarang, Jogjakarta, Pacitan, Blitar. Semua tersedia di alun-alun, dan dikelola dengan baik. Contoh wisata kuliner pedagang kaki lima diatur yang rapi ditata dikelola dengan baik, juga parkir harus dikelola dengan baik.

“Saya yakin alun-alun ini sudah sempurna, sudah ada semua contohnya griya pamer untuk UMKM. Sarana olah raga, mushola semua ada,” ujarnya.

Endah yang juga anggota Komisi B DPRD Depok ini melanjutkan, perlu satgas untuk membantu memantau kebersihan dan keasrian alun-alun agar terjaga dengan bersih dan asri.

“Wisata kuliner masih serampangan, ada yang jualan tetapi masih kaki lima yang jualannya di sembarang tempat. Kalau ditata lebih rapi bisa menjadi cantik,” tuturnya.

Menurut Endah, pastinya warga membantu Pemerintah menjaga alun-alun tetap bersih dan asri. Intinya penataan kuliner kaki lima, harus diperhatikan.

“Kalau griya pamer dan rencana kios UMKM bagus, dan semoga warga dapat menikmati alun-alun ini, dan menjaganya karena ini milik bersama,” tutup Endah.(mia)