Empat Pemuda Tewas Keracunan Minuman Ginseng

DepokNews–Empat pemuda di Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji Kota Depok tewas usai keracunan menenggak minuman ginseng pada Senin (3/4)

Para pemuda membeli minuman   ginseng (GG) dari warung milik R di Jalan Akses UI, Srengseng Sawah Jakarta Selatan perbatasan Jakarta Depok yang tidak jauh dari rumah korban.

Ketua Pokdarkamtibmas Kecamatan Beji Friansyah, mengatakan rata-rata korban paling banyak dari Kelurahan Pondok Cina dan Kemirimuka.

Pihaknya telah mendata dari laporan anggota ada sebanyak sekitar 20 orang menjadi korban salah satunya perempuan.

“Sebagian data kami korban masih ada yang dirawat di RS. Tugu Ibu Cimanggis, RS. Hermina Depok, dan RS. Fatmawati.  Untuk korban yang masih dirawat di RS Fatmawati merupakan warga belakang warung yang menjual miras di Kelurahan Srengseng Sawah,” katanya.

Menurutnya, ada sekitar empat orang yang diinformasikan tewas dan salah seorang diantaranya perempuan berinisial A.

Korban meninggal dunia ada empat orang yang dirawat di RS Tugu Ibu. Para korban yang meninggal masih satu RT juga di kelurahan Pondok Cina.

Sementara itu dari peristiwa ini Ian berharap pihak aparatur pemerintah lebih meningkatkan pengawasan khususnya di daerah perbatasan, agar tidak terulang kejadian serupa.

Pemilik warung Rizal informasinya sudah menyerahkan diri ke Polsek Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan. Sedangkan warung telah dipasangi garis polisi.

Tidak kemungkinan korban meninggal akan bertambah lantaran masih banyak yang kritis di rumah sakit.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto menambahkan dari hasil olah TKP masuk wilayah Jagakarsa dan kasusnya sudah ditangani Polres Metro Jakarta Selatan.

Anggota Polsek Beji dipimpin Kapolsek Beji Kompol Yenny Angreni Sihombing telah melakukan cek TKP.