DepokNews- Kompak bentuk koalisi Tertata ‘Tertib, Taat, dan Takwa’, empat partai politik di Depok langsung deklarasi untuk Pilkada 2020.

Keempat partai tersebut adalah Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok. Hal tersebut diungkapkan Sekjen PAN Kota Depok Fitri Hariono dalam deklarasi empat partai, di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (1/2/2020).

Sekjen PAN Kota Depok sekaligus Ketua Panitia Deklarasi Fitri Hariono mengatakan, koalisi ini adalah bentuk komunikasi politik yang selama ini dilakukan keempat partai yang memiliki 12 kursi di DPRD Kota Depok.

“Keempat partai ini telah menyamakan persepsi, visi dan misi. Sehingga, melakukan koalisi untuk kontestasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020 ini,” jelas Fitri.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Depok Igun Sumarno menjelaskan koalisi ini bukan koalisi partai kecil. Dari jumlah suara keempat parpol ini memiliki jumlah suara yang cukup banyak.

“Kami optimis di Pilkada Depok 2020, secara bersama-sama membentuk koalisi. Penyamaan persepsi juga visi misi telah kami sampaikan, dan menunggu hasil siapa yang calon yang akan kami usung,” tutup Igun.(mia)