Empat Nara Sumber Berikan Materi Pada Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Pemilih Pemula

DepokNews — Panwaslu Kota Depok menggelar sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Pemilih Pemula Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018, Senin & Rabu 30 Oktober 2017 Gedung Sasono Mulyo Kalimulya Depok yang diikuti pelajar, pramuka, & ormas kepemudaan.

1. Pilgub jabar th.2018 adalah pesta demokrasi rakyat Indonesia, khususnya jawa barat, termasuk di dalamnya segmen pemilih pemula.
2. Pilgub jabar harus terlaksana sesuai dengan azas dan prinsip sebagaimana telah diatur dalam per-UU maka perlu diawasi pelaksanaannya.
3. Pemilih pemula memiliki peran penting dalam pengawasan pelaksanaan pilgub jabar th.2018, maka perlu dilakukan sosialisasi pengawasan partisipatif bagi pemilih pemula agar membangun rasa memiliki & keinginan untuk ikut mengawasi pilgub jabar th.2018.
4. Salah satu wujud partisipasi pemilih pemula dalam pengawasan pilgub jabar yaitu dengan ikut memantau pelaksanaan tahapan & memberikan informasi/laporan kepada Panwas jika ada dugaan pelanggaran pemilihan.
5. Kegiatan ini sesuai dengan tagline bawaslu : bersama rakyat awasi pemilu, bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu.

Pada Kegiatan ini hadir empat nara sumber sebagai pemateri. Tiga nara sumber tersebut yaitu:

1 – Nurhadi (KPU Kota Depok)

2-Ketua Panwaslu Kota Depok
Dede Selamet Permana, S.Si

3-Alwan, S.Pd (JPPR)

4- Mohammad Syamsu Rahman, SE
Kepala Sekretariat panwaslu kota depok