Mobil yang tabrakan 

DepokNews–Diduga karena helm jatuh oleh pengendara bermotor mengakibatkan empat kendaraan roda empat ringsek terlibat tabrakan beruntun di atas Jembatan Layang Jalan Arif Rahman Hakim Kecamatan Beji pada Kamis (27/9).

Informasi yang didapat di lokasi kejadian tabrakan beruntun ini berawal ketika satu unit mobil minibus bernomor polisi B 2237 SBE yang melaju dari arah Jalan Nusantara menuju Margonda berhenti di atas fly over Arif Rahman Hakim.

Mobil tersebut berusaha menghindari seorang pengendara motor yang sedang mengambil helm di tengah jalan yang sebelumnya terjatuh.

“Awalnya kami berhenti karena ada pengendara motor yang helmnya jatuh. Nah pas kami pelan, tiba-tiba dari arah belakang mobil kami ditabrak mobil lainnya yakni pick up dan mobil dibelakang juga ditabrak oleh beberapa mobil di belakangnya,” kata Elsan pengemudi mobil tersebut kepada wartawan.

Elsan dan beberapa saksi lainnya menduga, penyebab awal kecelakaan beruntun ini karena mobil Fortuner warna putih yang dikemudikan seorang wanita yang berada di paling belakang hilang kendali hingga menabrak kendaraan yang ada di depannya.

“Enggak tahu tuh sopir mobil Fortunernya ngebut kali,nabrak kita yang ada didepannya” katanya.

Pengemudi Fortuner tidak mau dikonfirmasi lantaran mengaku masih shock atas kejadian tersebut.

Sementara itu, salah satu perwira Satlantas Polresta Depok, Ipda Sucipto mengatakan, dugaan sementara kecelakaan ini terjadi akibat human error

“Dari keterangan yang kami dapat infonya mobil paling depan menghindari pengendara motor yang sedang ambil helm di jalan. Kemudian terjadilah kecelakaan beruntun ini,” katanya.

Sedangkan empat mobil yang mengalami rusak cukup parah akibat kejadian itu yakni, Kijang Innova B 2237 SBE, mobil pick up B 9689 ZAC, Avanza hitam B 1023 TRZ dan Fortuner warna putih dengan nomor polisi B 703 LLI.

Akibat dari kejadian ini sempat menyebabkan arus lalu lintas di sekitar lokasi macet dari kedua arahnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, sejumlah saksi dan pengemudi mobil itu dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Depok.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.