DepokNews–Empat kendaraan roda empat pada Sabtu (26/4) sore terlibat tabrakan beruntun di Jalan Margonda, Kelurahan Pondok Cina Kecamatan Beji tepatnya di bawah Gapura Selamat Datang.

Salah satu saksi mata Rudi kepada wartawan mengataka Kecelakaan terjadi antara mobil CRV B 2159 MB yang dikemudikan Yusuf (73) dan Toyota Calya B 1807 COO yang dikemudikan Syarif (35).

Dua mobil lainnya adalah mobil Daihatsu Xenia B 1681 EOK yang dikemudikan Abdul Rohman dan sebuah taksi Bluebird B 1535 BTH yang dikemudikan Riyandie (37).

Dari keterangan saksi menyebutkan, kecelakaan terjadi ketika mobil Honda CRV tiba – tiba kehilangan arah dan menabrak kendaraan lain yang ada di depannya.

“Saat itu, kondisi macet di jalur lambat maupun jalur cepat (tengah) nah kecelakaannya tengah. Saya melihat mobil itu nabrak mobil lain di depannya, benturannya keras sekali banyak yang teriak,” katanya.

Dua mobil lainnya pun tertabrak juga oleh mobil CRV.

Mobil baru berhenti ketika nyangkut di pembatas jalan. Diduga pengemudinya salah injak pedal.

“Mobil nyangkut, saya langsung lari mendekati setelah saya buka ternyata sopirnya menginjak gas bukannya rem. Kemungkinan terhalang karpet kakinya,” katanya.

Sementara itu, Abdul sopir taksi mengaku sudah tahu akan tertabrak ketika melihat dari spion.

“Mobil CRV mendekat dari sebelah kiri dan menabraknya. “Saya sudah tau mau ditabrak liat dari spion, arah kiri mobil itu mendekat nabrak samping lalu kena mobil depan sampai muter ke kanan. Sepertinya gas mobil itu diinjek terus,” katanya.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan pihaknya sudah menangani kecelakaan tersebut.

“Diduga pengemudi CRV tidak mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak mobil Toyota Calya B 1807 COO selanjutnya menabrak mobil Daihatsu Xenia B 1681 EOK dan menabrak lagi mobil Taxi B 1535 BTH yg berada searah didepannya. Arah utara ke selatan.

Pihaknya pun sudah mengevakuasi kendaraan. Arus lalulintas sempat tersendat namun perlahan sudah diurai.

“Kami kumpulkan keterangan saksi. Tidak ada korban jiwa,” katanya.