Elly Farida : Cara Memperlakukan Lansia Dengan Layak Dapat Membuatnya Bahagia dan Produktif

Posted on 3 views

DepokNews- Depok sebagai kota ramah lanjut usia (lansia), harus memperhatikan aspek non fisiknya juga, yaitu mengenai sikap dan juga cara memperlakukan para lansia dengan layak.

Ketua TP. PKK Kota Depok Elly Farida mengatakan, hal tersebut bisa menjadikan lansia yang bahagia dan produktif. Bisa dilakukan melalui program-program pembinaan dan pelatihan, sehingga para lansia bisa tetap memiliki aktifitas yang menjadikan mereka tidak hanya berpangku tangan di hari tuanya.

“Jangan sampai para lansia ini di hari tuanya hanya memiliki aktifitas menjaga cucu mereka saja, tapi juga harus memiliki kegiatan positif lainnya. Selain itu, pendekatan kesantunan terhadap masyarakat agar bisa memperlakukan para lansia dengan baik juga harus dilakukan,” ujar Bunda Elly.

Dirinya juga mengatakan dalam menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang akan jatuh pada bulan Mei nanti harus bisa dipersiapkan dengan matang. Usulan dan masukan diharapkan dapat terakomodir dengan baik, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan memuaskan semua pihak.

“Harus ada aksi nyata dalam mengakomodir keinginan para lansia ini, mari sama-sama menjadikan Depok sebagai Kota yang ramah lansia,” pungkasnya.(mia)