Edukasi Stop Kekerasan Pada Anak Yang Diprakarsai Bunda Elly Di SDN Grogol 2 Luar Biasa

Posted on 5 views

DepokNews — Kiprah Elly Farida yang akrab dipanggil Bunda Elly sebagai Ketua TP PKK Kota Depok dalam memberikan edukasi Stop Kekerasan Pada Anak di berbagai sekolah dasar mendapat sambutan yang luar biasa dari siswa dan guru. Edukasi yang dikemas dalam dongeng, motivasi, nyanyi, drama dan penjelasan dengan bahasa yang mudah dicernak anak-anak, menjadikan para peserta baik anak-anak maupun guru, orang tua terkesima dan terhibur selain mendapatkan materi edukasi. Hal ini seperti saat Bunda Elly bersama tim pendongeng Gepuk memberikan edukasi di SDN Grogol 2 Depok, Sabtu (1/4/2017).

Bunda Elly mengajak anak-anak terlibat langsung dalam memberikan edukasi

Seperti dalam setiap kegiatan edukasi Stop Kekerasan Pada Anak yang sudah sering dilakukan Bunda Elly di berbagai sekolah, Bunda Elly menyampaikan pentingnya anak, guru dan orang tua mewaspadai lingkungan sekitar dimanapun berada terhadap perilaku orang dewasa yang sering melakukan tindak kekerasan atau pelecehan seksual kepada anak-anak seperti yang sering diberitakan media.

“Ada empat bagian tubuh yang harus selalu kita jaga, hanya kita dan ibu kita yang boleh melihat dan menyentuh. Empat bagian tubuh tersebut, mulut, dada, perut sampai lutut dan bokong,” jelas Bunda Elly dengan bahasa anak-anak.

Tim Pendongeng Gepuk saat beraksi memberikan edukasi dan motivasi

Keluwesan Bunda Elly dalam menyampaikan edukasi sambil bernyanyi menjadikan suasana ruangan riuh karena anak-anak secara senang hati mengikuti lagu edukasi yang dinyanyikan Bunda Elly.

Suasana edukasi makin meriah dan anak-anak bahkan guru serta orang tua makin antusias menyimak ketika tim pendongenng dari Gepuk juga menyampaikan materi edukasi dan motivasi melalui dongeng.

Kak Heru, salah satu tim pendongeng Gepuk memberikan edukasi dan motivasi melalui dongeng seekor kura-kura yang awalnya mengeluh karena merasa tubuhnya lemah namun ternyata kura-kura juga punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh binatang lainnya.

“Setiap ciptaan Allah SWT, termasuk kita semeua mempunyai kelebihan. Kalian semua bisa menjadi anak-anak hebat, salah satu bekalnya rajin membaca, rajin belajar, rajin ibadah dan punya rasa percaya diri,” kata Kak Heru memberikan motivasi kepada anak-anak. (muj)