DepokNews – Usai Musyawarah dan mufakat melalui Musda Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) kota Depok beberapa waktu lalu, dengan kebersamaan satu tujuan, Perguruan Karate yang ada di Kota Depok sepakat memilih Edi Sitorus menjadi Ketua FORKI kota Depok.

Edi Sitorus yang juga Ketua DPC Demokrat kota Depok ini di lantik secara resmi oleh Ketua FORKI Provinsi Jawa Barat, Ogi dan dihadiri Jajaran Pengurus FORKI Provinsi, Ketua DPRD kota Depok TM. Yusufsyah Putra dan juga Wakil Wali kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) serta Ketua KONI Amry Yusra, di Aula Bank BJB, Jalan Margonda Raya, Sabtu 10 April 2021.

Edi Sitorus menyatakan terimakasih kepada semua Pengurus Perguruan Karate yang ada di kota Depok yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk menahkodai Cabor Karate di kota Depok ini. Edi juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Perguruan Shiroite kota Depok, karena lewat perguruan inilah dirinya terpilih menjadi mandat dari Pengurus Perguruan Karate yang ada di kota Depok.

Dengan terpilihnya pula Edi menyatakan Mundur dari Ketua Shiroite kota Depok karena telah sesuai dengan aturan yang ada di FORKI, namun Edi berharap ada generasi baru yang bisa memimpin shiroite agar lebih maju lagi kedepan katanya.

FORKI kepengurusan 2020-2024 akan melanjutkan program pengurus sebelumnya yang sudah berjalan baik.

“Target kami dalam waktu dekat memang Porprov engan menjaring dan membina atlet – atlet yang sudah berprestasi,” kata Edi usai pelantikan.

Karenanya, dirinya akan menguatkan struktur kepengurusan dan merangkul seluruh perguruan di kota Depok. Sehingga, dapat mengoptimalkan program kerja yang dapat memajukan Karate di kota Depok.

Perguruan akan kami rangkul dan bina, karena di sana sumber atlet – atlet yang akan kami majukan di berbagai ajang,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Wali kota Depok Imam Budi Hartono mengucapkan selamat kepada Edi Sitorus dan pengurus FORKI periode 2020-2024. Pihaknya pun siap mendukung kegiatan KONI sesuai regulasi dan kewenangan Pemkot Depok.

“Kami (Idris – Imam) memiliki program untuk membangun sport center di_11 kecamatan. Mohon doanya agar dapat terealisasi dengan baik,” tandas Imam.(Mia)