DepokNews–Calon Walikota Depok nomor urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris, MA., menghadiri pertemuan bersama warga Kecamatan Cimanggis, pada hari Ahad (18/10/2020). Turut hadir 30 orang yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua RT, Ketua RW, Ibu-ibu, DPC Partai Demokrat, DPD PKS, dan Relawan.

Pada awal sambutannya, Idris menyampaikan mengenai prestasi angka IPM Kota Depok yang menempati urutan pertama se-Jawa Barat, “Alhamdulillah, pada tahun 2020 nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok terus mengalami peningkatan. Mulai dari angka 80,29 menjadi 80,89 poin. Pencapain ini merupakan nilai tertinggi dari rata-rata nilai IPM Provinsi Jawa Barat dan Nasional”, ujar Idris.

Diketahui bahwa indikator yang mempengaruhi angka IPM mencakup tiga poin, yaitu kesehatan, pendidikan dan perekonomian, sehingga dengan adanya peningkatan nilai IPM tersebut, Idris berharap dapat melanjutkan pembangunan  manusia Kota Depok yang Sejahtera, Mandiri dan mampu Berdaya Saing.

Edi Sitorus, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok menyampaikan alasannya bergabung dengan Koalisi Tertata Adil Sejahtera, “Saya melihat respon yang positif dari masyarakat terhadap pasangan Idris Imam. Partai Demokrat sendiri menilai bahwa Pak Idris dalam kepemimpinannya sudah melakukan perubahan kemajuan di Kota Depok, mulai dari infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan perkonomian”, Ujar Edi.

Lanjutnya, Edi menjelaskan bahwa faktor yang membuat Partai Demokrat berlabuh bersama Koalisi Tertata Adil Sejahtera, karena dalam kepemimpinannya Idris mampu meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok. Demokrat telah melakukan kajian berbasis data lapangan dan mencatat bahwa kepemimpinan Idris betul-betul dirasakan warga Depok. Edi menambahkan Idris juga sangat terbuka untuk kami ajak berkeliling untuk bersilahturahmi menyapa warga.

“Kami menilai adanya peningkatan IPM berkisar 80 sampai 81 poin sebagaimana yang sudah dijelaskan oleh Pak Idris tadi. Artinya, ada perubahan signifikan yang bisa dirasakan oleh masyarakat, oleh karenanya Partai Demokrat komitmen untuk bergabung dan menggerakan seluruh kader dalam memenangkan pasangan nomor urut 2 Idris Imam”, ucap Edi.

Edi menyebutkan “Kader Demokrat, selain kami ajak untuk memilih Idris Imam, kami juga instruksikan untuk mengajak sebanyak banyaknya warga untuk memilih Idris Imam” tutup Edi