DepokNews – Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Depok, Edi Masturo mengajak warga Depok, khususnya yang diberikan kemudahan rejeki untuk memperbanyak bersedekah, terutama untuk anak yatim di Bulan Ramadan ini.

“Selain menjalankan ibadah wajib, berdoa dan berzikir, alangkah baiknya jika kita juga memperbanyak bersedekah, terlebih kita telah memasuki bulan Ramadan, yang semua ibadah akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT,” kata Edi Masturo, Rabu (14/4).

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, bagi setiap muslim yang menjalankan ibadah atau amalan di bulan Ramadan, akan mendapat ganjaran berlipat ganda. Salah satu amalan yang dapat dilakukan di bulan Ramadan adalah bersedekah.

Seperti yang dituturkan dalam hadis riwayat (HR) At-Turmudzi dari Anas, sedekah paling utama adalah sedekah di bulan Ramadan,” paparnya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Depok 1 (Pancoranmas) ini, bersedekah juga merupakan satu sikap kedermawanan yang sekaligus menjadi sifat yang disukai Allah SWT.

Oleh karena itu, dianjurkan untuk bersedekah walaupun jumlahnya sedikit,” tegasnya.

Dia pun mengungkapkan keutamaan dalam bersedekah, yakni dibebaskan dari siksa kubur, dijauhkan dari api neraka, merasakan dada lapang dan bahagia, pahalanya akan dilipatgandakan, sebagai penghapus dosa.

“Insha Allah, jika kita ikhlas dan hanya mengharap ridho dari Allah SWT, keutamaan itu akan sama-sama kita dapatkan,” ujarnya.

Belum lama ini pun, Edi Masturo menambahkan, dirinya menghadiri acara santunan anak yatim dari Yayasan Yatim dan Furqoro Miftahul Jannah.

“Santunan menjelang Ramadan di laksanakan khusus untuk fuqoro-nya saja, berupa sembako, agar mereka lebih fokus ibadah di bulan Ramadan, sedangkan untuk yatim nanti menjelang lebaran.

Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah serta kemuliaan. Selamat menjalankan ibadah puasa,” tandasnya.(Mia