DepokNews–Seluruh guru dan staf Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al-Ukhuwah semenjak pagi sudah siap didalam ruangan pelatihan yang dilengkapi dengan jaringan internet dalam rangka kegiatan pemberdayaan masyarakat yang diadakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) – Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ). Acara pelatihan E-Learning yang dilaksanakan mulai sabtu, 27 Juli 2019 berlokasi di Pagaden, Subang Jawa Barat.
Kepala SMAIT Al-Ukhuwah, Nailah Sa’adah, S. P., M. Sc., dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh dosen-dosen UPNVJ di Sekolahnya dan besar harapannya dapat dilanjutkan dengan kegiatan lainnya.

“Saya sangat berharap dengan pelatihan E-Learning ini semakin meningkatkan kompetensi guru-guru dan menjadi sarana pembelajaran yang efektif diera milenial ini,” tandasnya.
Dosen Fakultas Teknik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta, Nur Cholis S.T, M.Eng sebagai ketua pelaksana kegiatan Pengabdian Masyarakat mengatakan bahwa permasalahan yang dialami oleh mitra dalam hal ini SMAIT Al Ukhuwah Subang diantaranya adalah belum termanfaatkan media online sebagai sarana pembelajaran.
“Semoga setelah mengikuti program pemberdayaan ini, setiap guru semakin terampil dalam memanfaatkan E-Learning dan terus melatih diri meningkatkan pengetahuannya di era Internet of Things (IoT). Disamping itu, pasca kegiatan pelatihan akan dilakukan monitoring dan evaluasi via grup sosial media” bebernya.
Turut hadir anggota sekaligus pemateri Dr. Damora Rhakasywi, S.T, M.T dan Mahasiswa yang ikut aktif membantu selama sesi pelatihan berlangsung. Disela-sela pemberian materi praktek, para guru dari berbagai latar belakang keilmuan diberikan kesempatan untuk membuat kelas online sendiri, dan mendapatkan solusi atas kendala-kendala yang dialami selama proses berlangsung.