DepokNews- Kelurahan Pondok Petir (Pontir) Kecamatan Bojongsari turut mendukung program 100.000 Lubang Resapan Biopori (LRB) yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Hal ini dibuktikan dengan 10 lubang biopori yang telah selesai dibuat  di sekitar kantor kelurahan. 

Lurah Pontir, Rijal Farhan mengatakan, pihaknya mulai merealisasikan program ini bersama stakeholder setempat. Kantor kelurahan menjadi lokasi pertama guna menggugah masyarakat agar ikut melaksanakan program tersebut.

“Setelah dibuat di lingkungan sekitar kantor Kelurahan, kemudian akan dilanjutkan di tiap – tiap RT dan RW,” katanya, seperti dikutip situs resmi Pemkot Depok, Jumat (9/4)

Dirinya menjelaskan, pihaknya telah menginstruksikan kepada para Ketua RT dan RW untuk melaksanakan pembuatan LRB. Dengan begitu, pembuatan sarana resapan air ini bisa dilakukan di seluruh wilayah.

“Di sini ada 19 RW, per RW itu kita targetkan membuat minimal 30 lubang. Jadi, total semuanya sekitar 500 lebih lubang,” jelasnya.

Dirinya berharap, program ini dapat membantu mencegah banjir saat musim penghujan. Pasalnya,  Pontir termasuk wilayah  rawan banjir.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dan berperan aktif agar program ini berhasil sesuai dengan harapan kita,” tandasnya.