DepokNews-Untuk memberikan edukasi cara komunikasi yang baik dan benar para orang tua kepada anak-anaknya jaman milenial ini, Rumah Kelurga Indonesia (RKI) Kelurahan Ratu jaya menggelar seminar parenting dengan tema marah yang bijak “Emosi Orang Tua vs Emosi Anak”.

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta dari berbagai wilayah di Kota Depok. Seminar Parenting ini bertempat di Masjid Jami As Syukur RW.01 Kampung Rawageni Kelurahan Ratujaya Kecamatan Cipayung Depok, Ahad (1/3/2020). Seminar ini menghadirkan, Wulan Saroso Sekretaris Kajian Perempuan, Anak dan Keluarga BPKK PKS.

Ketua Panita, Hikmah Umairoh menjelaskan,  tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi agar para orang tua tentang berkomunikasi secara tepat pada anak-anaknya, terlebih saat anak dirasa perlu diberikan peringatan atau dimarahi.

“Dalam mendidik anak, kadang orang tua sampai marah kepada anak, dan anak kadang juga bisa marah kepada orang tua. Maka para orang tua perlu paham bagaimana memarahi anak yang benar dan menghadapi anak ketika anak lagi marah,” kata Hikmah.

Wulan Saroso sebagai pemateri utama dalam acara tersebut secara interaktif menggali pendapat para peserta bagaimana sikapnya ketika marah pada anak.

“Coba bagaimana ekspresi dan nadanya ketika ibu-ibu marah pada anak, dan apa saja yang membuat ibu-ibu marah pada anak,”  tanya Wulan Suroso pada para peserta.

Kegiatan ini juga dihadiri  Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida yang akrab dipanggil Bunda Elly.

Dalam sambutannya, Bunda Elly memberikan apresiasi kepada RKI Kelurahan Ratujaya yang mengadakan semnar tersebut.

“Acara seperti ini sangat bagus untuk mendukung ketahanan keluarga, salah satu program unggulan Pemerintah Kota Depok,” kata Bunda Elly.

Acara ini juga dihadiri, Ketua DPC PKS Cipayung Aji Kusuma, Istri Camat Cipayung, Lurah Ratujaya Ahmad Soma, Ketua Ranting PKS Ratujaya Nurinawan, Ketua RW.01 Rawageni Jaelani serta para tokoh masyarakat lainnya.