Dukung Pilgub Jabar Disdukcapil Depok Dorong Percepatan e-KTP

DepokNews- Guna mendukung Pilgub Jawa Barat pada Juni 2018, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, gencar mendorong percepatan perekamanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).
Kepala Disdukcapil Kota Depok, Misbachul Munir mengatakan upaya tersebut dilakukan agar semua warga yang telah memiliki hak pilih bisa ikut berpartisipasi pada Pilgub Jabar, tanggal 27 Juni 2018.
“Bersama KPU Kota Depok terus berupaya terutama berdasarkan hasil pemutakhiran dan pencocokan (coklit) data pemilih, masih sekitar 7.000 warga yang KTP-nya belum elektronik. Ini yang akan kami upayakan agar bisa cepat selesai,” terang Munir.

Selain memfokuskan pada warga yang belum memiliki e-KTP, pihaknya juga akan melakukan perekaman bagi warga penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cilodong. Untuk jumlah warga Lapas yang belun merekam ada sekitar 700 orang. Pada tanggal 3-4 April 2018 pihak akan melaksanakan perekaman bagi warga Lapas Cilodong.

“Dengan harapan agar mereka juga ikut menyumbangkan hak suaranya di Pilgub Jabar 2018,” ujarnya.

Mantan Kepala Disporaparsenibud Kota Depok ini juga mengimbau kepada warga Kota Depok yang belum melakukan perekaman e-KTP agar segera merekam.

“Terlebih, saat ini warga semakin dipermudah karena pihaknya telah menyiapkan perangkat perekaman di setiap kelurahan,” ungkap Munir.

Sekarang untuk merekam e-KTP warga tidak perlu ke kantor kecamatan atau Disdukcapil. Mereka cukup datang ke kantor kelurahan setempat sesuai dengan domisilinya.

“Sangat memudahkan dan lebih efisiensi di waktu, jadi segera lakukan perekaman,” tutupnya.(mia)