Dukung Pelaku UMKM, Pemkot Depok Bakal Bangun 1.000 Kios Gratis

Posted on

DepokNews — Pemerintah Kota Depok akan membangun 1.000 kios untuk usaha mikro mulai tahun ini. Untuk merealisasikan pembangunan kios itu, Pemerintah Depok telah melakukan kajian lokasi dan membuat regulasinya melalui peraturan wali kota.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kota Depok Mohammad Fitriawan mengatakan pembangunan 1.000 kios merupakan janji Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad dan wakilnya, Pradi Supriatna, saat kampanye. Sehingga pemerintah wajib merealisasikan janji kampanye tersebut.

“Pembangunan 1.000 kios juga sudah dituangkan ke RPJMD Kota Depok tahun 2016-2021. Kios akan diberikan cuma-cuma dengan beberapa syarat yang nanti ditetapkan pemerintah,” kata Fitriawan, Kamis, 2 Maret 2017, seperti dikutip tempo.co

Menurut dia, wali kota melihat potensi besar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk dikembangkan. Keberadaan UMKM telah menjadi salah satu sumber kekuatan ekonomi di Depok. Bahkan UMKM dianggap sebagai usaha yang lebih tahan banting dalam menghadapi krisis ekonomi di Indonesia.