Dukung Mustahik Pengusaha, Baznas Depok Beri Bantuan ke Kampung Panahan

DepokNews- Baznas Kota Depok memberikan bantuan kepada Mustahik Pengusaha, dalam hal ini adalah Kampung Panahan yang berlokasi di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Rabu (8/11).
Ketua Baznas, Encep mengatakan Baznas Kota Depok berharap ini menjadi sinergi pemerintah, baznas pusat,  baznas Depok untuk memberdayakan mustahik secara tepat sasaran dan tepat guna. Agar sama-sama menghadirkan Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius.
“Idealnya, kampung panahan ini selain memberdayakan ekonomi juga menjadi wisata yang religius”, ujar saat acara penyerahan bantuan Baznas dan pelatihan wirausaha.
Sedangkan Kadiv Penyaluran Baznas, Efri S. Bahri memaparkan program ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka menyongsong kebangkitan zakat di Indonesia. Hal ini jadi tantangan bagaimana merawat program yang sudah digulirkan agar berkelanjutan dan memberi manfaat kepada mustahik.
“Semoga saja ini berkelanjutan dan bermanfaat bagi orang banyak,” ungkapnya.
Sementara itu, Lurah Tanah Baru, Zulkarnain menambahkan diharapkan kampung panahan ini bisa menjadi contoh pengembangan kampung tematik di Kota Depok. Dengaan menjadi wisata juga dapat meningkatkan PAD dan nama baik kota Depok.
“Dengan pelatihan ini kami berharap pelaku UKM bisa menjadi pelaku usaha yang profesional,” tutupnya.(mia)