Dukung Lansia Lebih Produktif Pemkot Depok Siap Berikan Fasilitas

Posted on 6 views

DepokNews- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan kegiatan Curhat Lansia, bertujuan untuk aspirasi dan masukan dari para lansia. Hal tersebut juga sebagai bentuk mewujudkan lansia yang sehat dan produktif. Maka, Pemkot Depok akan terus memberikan fasilitas yang dibutuhkan.

“Ini sebagai upaya mewujudkan lansia tangguh di Depok terus dilakukan. Dengan fokus meningkatkan kesejahteraan lansia, Pemkot Depok ingin lansia tetap produktif di masa tuanya dan turut serta membantu pembangunan di Kota Depok,” terang Idris saat sambuta Hari Lanjut Usia Nasional, di Lapangan Balkot Depok, Rabu (17/5).

Pihaknya pun terus melakukan sinergisitas dengan berbagai organisasi lansia di Kota Depok, dan memberikan fasilitas dengan berbagai kegiatan yang dijalankan. Adapun bentuk perhatian yang diberikan tersebut mengacu pada Undang-Undang Dasar Nomor 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan lansia. Selanjutnya, ditindaklanjuti melalui Peraturan Daerah Kota Depok Nomor 43 Tahun 2004 tentang Kesejahteraan Lansia.

Pemkot Depok saat ini sedang merencanakan pembentukan Rancangan Peraturan Daerah dalam mewujudkan Depok sebagai ramah lansia.

“Dalam rancangan tersebut, Pemkot akan memenuhi tujuh dimensi lansia yaitu spiritual, intelektual, emosional, sosial, fisik, vokasional, serta lingkungan,” bebernya.

Tidak hanya itu, lanjut Idris, Pemkot Depok juga terus berupaya memenuhi berbagai aspek kesejahteraan lansia baik di bidang pendidikan, kesehatan, serta ekonomi.

“Di hari lansia Nasional ini, semoga lansia Depok semakin produktif, aktif dan bahagia selalu. Serta berperan serta dalam membantu memajukan pembangunan di Depok,” tandas Idris.(mia)