Walikota Depok saat kumpulkan permainan

DepokNews — Sebagai upaya menyukseskan program Kota Layak Anak (KLA) Pemerintah Kota Depok lalukan gerakan “Sehari Aparatur Sipil Negara (ASN) Mengumpulkan Mainan Edukatif”pada saat pelaksaan apel pagi, Senin(11/2).

Walikota Depok Mohamaad Idris Mengatakan, gerakan tersebut merupakan upaya dari Pemkot guna menyukseskan program Kota Layak Anak dan Alhamdulillah pada kegiatan tersebut, sebanyak 1.061 mainan edukatif berhasil dikumpulkan dari ASN di lingkungan Pemkot Depok.

“Pengumpulan mainan ini harus dimulai dan dipelopori oleh ASN Pemkot Depok terlebih dahulu, nantinya akan dikembangkan untuk masyarakat semuanya, kemudian untuk Distribusinya bisa diserahkan ke DPAPMK,”katanya.

Dirinya sangat mengaperesiasi kepedulian seluruh ASN yang telah mengumpulkan berbagai mainan edukatif guna mendukung gerakan tersebut, semoga nantinya seluruh mainan yang telah berkumpul dapat menjadi manfaat bagi program psikososial yang dimiliki P2TP2A Kota Depok.

“Mudah mudahan seluruh mainan edukatif yang sudah terkumpul dapat bermanfaat dan dapat mendukung serta mewujudkan Depok menjadi Kota Layak Anak,”katanya.

Sementara itu, Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari menambahkan, dirinya berharap melalui program Sehari ASN Mengumpulkan Mainan Edukatif ini dapat membangun kesadaran dan kepedulian aparatur di Kota Depok dalam mendukung KLA.

Selain itu, semua pihak bisa berbuat sesuatu demi masa depan anak di Kota Depok.

“Dengan permainan edukatif ini bisa melatih motorik anak-anak dan bermanfaat dibanding mereka bermain gadget,”katanya.