DepokNews —  Guna meningkatkan pelayanan dan kinerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok dalam melayani masyarakat, Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan bantuan satu unit mobil ambulans. Mobil yang dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung tersebut, diharapkan mampu membantu operasional PMI Kota Depok dalam mengatasi terjadinya bencana alam maupun situasi darurat lainnya.

Mohammad Idris mengatakan, pemberian mobil ambulans ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota Depok terhadap kinerja PMI. Dengan bantuan ini, dia berharap pelayanan PMI terhadap masyarakat semakin maksimal, khususnya dalam keadaan darurat seperti bencana alam, banjir, dan longsor.

“Saat ini satu unit mobil ambulans yang kami berikan kepada PMI, yang khusus digunakan untuk bersiap siaga dalam keadaan darurat,” ujar Mohammad Idris saat menyerahkan ambulans secara simbolis kepada Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz di Balai Kota Depok, Senin (08/01/2018), seperti dikutip depok.go.id

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, Pemerintah Kota Depok juga terus merangkul dan memberikan motivasi kepada para relawan PMI di Kota Depok. Pendekatan ini dinilai penting agar dalam menjalankan tugas relawan melakukannya dengan penuh ketekunan dan keikhlasan.

“Kita akan terus bekerja sama dengan PMI Kota Depok dalam melayani masyarakat secara maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz menuturkan, melalui bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Depok, ke depan dirinya bersama seluruh relawan akan memaksimalkan kinerja dalam melayani masyarakat dan mewujudkan Kota Depok yang sehat.

“Keberadaan mobil ini kami akan maksimalkan dalam berjaga-jaga datangnya bencana alam, guna menolong para warga yang membutuhkan,” pungkasnya.