Dukung Kelurahan Bojongsari Maju di Lomba Kesrak Tingkat Nasional

Posted on 7 views

DepokNews– Majunya Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari ke tingkat nasional dalam lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB-Kesehatan adalah prestasi yang membanggakan. Hal tersebut diucapkan Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana, Tatik Wijayanti.

“Ini adaalah bentuk keseriusan kami dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Setelah sebelumnya maju dan menang di tingkat kota dan nasional,” ujar Tatik.

Tatik menambahkan, saat ini persiapan yang dilakukan bersama pihak Kelurahan Duren Seribu yaitu menyusun laporan. Selain itu juga sedang melakukan berbagai perbaikan fisik yang masih mengalami kekurangan.

Dalam memperbaiki fisik tersebut, dilakukan bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Sinergitas yang dibangun tersebut terutama dengan Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Kota Depok dan Dinas Kesehatan Kota Depok.

Adapun indikator yang ditingkatkan dalam menghadapi lomba di tingkat nasional meliputi, perbaikan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan pengetahuan warga terkait program tersebut. Selain itu penambahan jumlah dasawisma dan penyempurnaan data mengenai Kesrak PKK-KB-Kesehatan di Kelurahan Duren Mekar.

“Berbagai persiapan sedang kami lakukan dalam menghadapi perlombaan ini, tentunya dengan berbagai OPD terkait yang memiliki peran serta dalam menyukseskan program ini,” jelasnya.

Dalam menghadapi perlombaan ini, setelah laporan diserahkan, pemerintah pusat melakukan kunjungan ke Duren Seribu. Namun, kunjungan tersebut dilakukan jika sudah lolos dari berbagai tahapan yang dilakukan pemerintah pusat secara internal.

Tatik berharap, dengan persiapan yang dilakukan dapat memberikan hasil yang maksimal. Dengan begitu nantinya dapat menjadi juara di tingkat nasional.

“Semoga persiapan yang sama-sama dilakukan ini dapat memberikan hasil yang baik, demi nama baik Depok dan Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.(mia/ruli)