Dukung Insan Olahraga, Pemkot Depok Beri Hak Penggunaan Lahan 2000 Meter Persegi Untuk IPSI

Posted on 242 views

DepokNews — Dukungan bagi insan olahraga terus diberikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Salah satu buktinya, baru-baru, Wali Kota memberikan kuasa hak penggunaan lahan seluas 2000 m2 kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Depok.

“Pemerintah melihat beberapa sanggar kondisinya cukup memprihatinkan. Hal ini yang mendorong pemerintah untuk menyediakan lahan. Ini bukan di hibahkan tapi pemerintah berikan kuasa untuk penggunaan,” ujarnya kepada depok.go.id saat hadir Pelantikan pengurus IPSI kota Depok periode 2017-2021 belum lama ini, seperti dikutip depok.go.id

Dirinya menjelaskan, pemerintah akan berupaya menjadikan IPSI Kota Depok lebih baik dalam pembinaan maupun penyedian sarana dan prasarana penunjang. Pemerintah akan mengawal kebangkitan IPSI.

“Selain berolahraga, tapi jago bela diri, harapan kami ini adalah upaya dalam pembinaan,” jelasnya.

Idris mengungkapkan  hampir 70 persen dari penduduk Kota Depok ialah pemuda. Pemerintah ingin sekali memfasilitasi pemuda dalam berbagai bidang baik seni dan olahraga. Pemerintah tidak lagi membangun daerah. Tetapi pembangunan yang melibatkan semua pihak.

“Kita saling berbagi peran dan berkolaborasi mengatasi persoalan di Depok. Pemerintah tengah merehab lapangan merpati dan juga kedepan akan membangun dua gelanggang olahraga. Untuk silat sendiri saya harap mempunyai program yang wow, insya Allah pemerintah akan fasilitasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Koni Depok Amri Yusra mengatakan, pemberian  kuasa hak penggunaan lahan kepada IPSI kota Depok ini menjadi penghargaan penting bagi insan olahraga di Depok. Harapan yang sangat besar tentu terus diusung oleh seluruh cabang olahraga bahwa kota Depok memiliki pusat olahraga seperti GOR.

“Semoga 2000 meter persegi ini awal yang bagus bagi seluruh pengharapan insan olahraga Kota Depok untuk terwujudnya pusat olahraga atau gelanggang olahraga di kota Depok,” tutupnya.