Dukung GERMAS, Kantor Dinas di Depok Bisa Sediakan Tempat Cuci Tangan

Posted on 4 views

DepokNews- Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok, Sri Utomo meminta kepada para ASN untuk turut mengaplikasikan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS), dalam kehidupan sehari-hari. Dengan melakukan hal kecil, seperti cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan keseharian.

“Sudah seharusnya ASN juga diajarkan dan juga mengplikasikannya, alangkah lebih baik jika turut bisa mengajak orang lain,” pinta Sri, Sabtu (22/04).

Sri juga meminta kepada para Dinas untuk bisa menyediakan tempat cuci tangan, termasuk sabun atau mungkin handrub untuk mencuci tangan. Dengan begitu kebiasaan hidup bersih dan sehat bisa terpatri dengan kuat di lingkup pemerintah kota Depok, baik untuk pegawai ASN atau masyarakat yang datang ke balaikota.

“Setiap tempat pelayanan juga idealnya diberikan tempat cuci tangan, atau handrub seperti di rumah sakit. Disediakan ditempat tempat yang banyak masyarakat hadir,” jelasnya.

Dirinya yang juga merupakan ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Depok ini juga mengatakan bahwa dalam kesehatan anak juga menjadi faktor yang diperhatikan oleh pemkot Depok. Pembiasaan hidup sehat juga harus digalakan di kalangan anak-anak, guna menjadikan anak-anak Depok menjadi generasi yang sehat.

“Selain menjaga kesehatan untuk diri sendiri, biasakan mengajarkan hidup sehat kepada anak-anak. Tentunya dengan pendekatan dalam lingkup keluarga, dimana keluarga yang sehat juga pasti memiliki anak-anak yang sehat,” tandasnya.(mia)