DepokNews– Sabtu (26/05/2018) Masjid Agung Al Muhajirin mengandakan seminar parenting guna mendukung Depok menjadi kota Ramah Keluarga. Acara ini diselenggarakan oleh bidang Muslimah DKM Masjid Agung Al Muhajirin.

Dalam acara ini, Mohammad Hafid Nasir, Ketua DKM Masjid Agung Al Muhajirin mengatakan, “Tema ini diangkat selain karena penting untuk diketahui kita sebagai orang tua, juga mendukung program Pemkot Depok dalam rangka menjadi kota yang ramah keluarga,” ujarnya ketika membuka acara.

Hal serupa juga disampaikan oleh Lurah Depok Jaya, Saiful Hidayat. Dirinya mengkritisi perilaku anak-anak masa kini yang membutuhkan perhatian khusus dari orang tuanya.

Era milenial saat ini membuat para orang tua harus memiliki pengetahuan dalam mendidik anak-anaknya. Ustadz Harry Santosa sebagai narasumber mengutarakan bahwa saat ini banyak orang tua yang galau dan bingung dalam mendidik anak-anaknya. Penggagas fitrah based education ini memaparkan bahwa kunci dalam mendidik anak yang paling utama adalah bersyukur atas anugrah anak yang sudah Allah titipkan. Ikutilah perkembangan anak sesuai fitrahnya, seperti kita menanam benih tentu harus dengan penuh kesabaran dan ketelatenan tidak perlu tergesa-gesa, berilah perawatan yang terbaik sesuai fitrah pertumbuhannya. Maka In Sya Allah anak akan menjadi perubah peradaban.

Seminar ini banyak dihadiri oleh para pasangan muda. Banyak dari mereka yang baru menyadari pentingnya membersamai tumbuh kembang anak. Winy Fitriadevi, selaku ketua bidang muslimah masjid Agung Al Muhajirin menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga acara bisa berjalan dengan baik.