DepokNews  – Kasus pencurian kambing dengan modus disembelih di kandang dan disisakan isi perut atau jeroannya, kembali terjadi di Kota Depok.

Kali ini menimpa 5 ekor kambing milik Syarifuddin (59) warga Jalan Jatijajar 1, RT 7/1, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok. Diduga kawanan pelaku beraksi, Senin (18/12/2017) dinihari di saat Syarifuddin dan keluarga tertidur lelap.

Para penjahat diperkirakan lebih dari dua orang dan menyembelih 5 kambing yang ada di kandang di belakang rumah Syarifuddin, sebelum digasak.

Para pelaku hanya menyisakan isi perut kambing atau jeroan kambing saja di dalam kandang.

Peristiwa ini baru diketahui oleh Syarifuddin, Senin pagi saat akan memberi makan kambingnya. Ia kaget karena lima kambing di kandang 5 x 5 meter raib, dan hanya ada jeroan saja di dalamnya. Ditaksir kerugian akibat peristiwa ini sekitar Rp 10 Juta.

Kapolsek Cimanggis Komisaris Sunarto menuturkan korban yakni Syarifuddin tidak membuat laporan resmi ke polisi atas hilangnya 5 kambing miliknya yang dicuri pelaku dengan modus disembelih di kandang dan disisaka jeroan.

Meski begitu kata Sunarto, pihaknya melalui anggota Bhabinkamtibmas Jatijajar Bripka Mujiyo telag melakukan cek TKP pencurian kambing tersebut.

“Kambing di potong di tempat dan di tinggal atau disisakan jeroannya saja oleh pelaku. Korban atau pemilik kambing atas nama Syarifuddin, tidak melapor ke Polsek Cimanggis. Meski begitu kasus ini tetap kami dalami,” kata Sunarto, Senin (18/12/2017).

Menurutnya dari keterangan korban ada 5 kambing yang raib dicuri para pelaku, setelah sebelumnya disembelih ditempat.

Di dalam kandang, kata dia, masih banyak ceceran darah bekas kambing disembelih. “Juga ada sisa jeroan kambing di dalam kandang,” katanya.

Sebelumnya kasus dengan modus serupa menimpa 11 kambing milik Ismail warga Jalan Cilangkap, RT 3 RW 14, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jumat (27/10/2017) lalu.

Sebelas ekor kambing milik Ismail digasak pelaku dari kandang, setelah sebelumnya disembelih di lokasi kejadian dan hanya disisakan isi perut atau jeroannya saja.

Peristiwa ini sempat membuat geger warga sekitar. Oleh anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Cilangkap Ajun Inspektur Satu Arif Rahman yang datang ke lokasi kejadian, Ismail diarahkan untuk membuat laporan ke Polsek Cimanggis.